TangerangNews.com

Pemkab Tangerang Targetkan Juara Umum POPDA Banten XI dan PEPARPEDA VIII 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 28 Maret 2024 | 11:09 | Dibaca : 255


Pemkab Tangerang menargetkan raih juara umum dalam POPDA XI Banten. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan raih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten 2024, yang akan berlangsung di Kota Tangerang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang menyampaikan harapan agar para atlet dan pelatih berdedikasi penuh dalam mengikuti perhelatan POPDA XI dan PEPARPEDA VIII.

"Kita harus memperbaiki peringkat dari perhelatan di tahun sebelumnya, kalau bisa juara umum," katanya Kamis, 28 Maret 2024.

Selain itu menurut Yani, POPDA XI dan PEPARPEDA VIII dapat menjadi momentum bagi para pelajar di Kabupaten Tangerang untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya secara sportif.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Tangerang Karnadi menuturkan, ajang POPDA XI dan PEPARPEDA VIII kali ini di bawah naungan BAPOPSI Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut, Karnadi menjelaskan, sebanyak 243 pelajar dan 56 pelatih pada 25 Cabang Olahraga telah didaftarkan dalam POPDA XI, sementara 30 pelajar dan 35 Pelatih atau pendamping untuk 6 Cabang Olahraga berkolaborasi dengan NPCI Kabupaten Tangerang di bawah binaan Disporabudpar untuk PEPARPEDA VIII.

Karnadi menegaskan, pihaknya secara detil mengecek data pelajar yang berpartisipasi agar tidak terjadi persoalan saat bertanding.

"Kita sudah sesuai buku panduan yang diberikan provinsi kita cek ke sekolah dan melampirkan akte kelahiran," tutupnya.