TangerangNews.com

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 24 April 2024 | 10:33 | Dibaca : 98


Ilustrasi memeluk kucing. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

Kitten cuddler merupakan pekerjaan yang bertugas untuk memeluk kucing sama empat jam dalam sehari. Tak main-main, gaji yang diberikan pun cukup fantastis, yakni 10 ribu dolar Amerika Serikat atau senilai Rp 162.182.500.

Melansir dari kompas.com, lowongan pekerjaan ini dibuka lantaran adanya lonjakan kenaikan kelahiran anak kucing pada musim semi pada Mei hingga November mendatang.

Anak-anak kucing baru lahir tersebut memerlukan perawatan intensif sebelum diperbolehkan untuk diadopsi, namun lonjakan tersebut membuat tempat-tempat penampungan cukup kewalahan.

Adapun lowongan pekerjaan ini akan dibuka melalui kontes Official Kitten Cuddler. Berikut kriterianya.

Dalam laman resminya, ACANA menyampaikan juga memberikan sumbangan sebanyak 5 ribu kotak makanan basah dan 120 ribu makanan untuk anak kucing senilai 250 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4 miliar. 

Menurut ACANA, perawatan intensif bagi kucing tanpa keluarga sangat penting untuk masa depannya. Terlebih, pelukan dan kontak dengan manusia akan memberikan ikatan serta keterampilan sosial yang baik bagi kucing sebelum diadopsi.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki interaksi dengan hewan peliharaan cenderung memiliki detak jantung dan tekanan darah jauh lebih rendah dibandingkan orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.