TangerangNews.com

Mengaku Kapolda, Peras Konsultan Perusahaan

| Sabtu, 4 Juni 2011 | 15:51 | Dibaca : 32720


Lambang Polri (tangerangnews / lambang polri)


TANGERANG-Julwitha Indra Berhana,45, seorang pria  yang mengaku sebagai salah satu pejabat tinggi kepolisian ditangkap Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/6) malam  saat tengah memeras seorang konsultan pengusaha di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Penangkapan dilakukan di Hotel Imperial Aryaduta, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang. Pria yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat itu tak tanggung-tanggung mengaku sebagai Kapolda Sumatera Barat. Hasilnya, dia nyaris berhasil memboyong uang hasil tipuannya sebesar Rp107 juta untuk membantu permasalahan konsultan soal pembuangan limbah.  

“Saya kenal dengan dia di Bandara, ketika ketemu dia langsung mengaku bisa membantu permasalahan saya,” ujar Didik Setiawan ,40, konsultan perusahaan yang menjadi korban Julwitha.
Ketika itu, dia dengan pelaku langsung akrab. “Setelah akrab, saya pun mulai menceritakan permasalahan yang saya alami, agar saya bisa dibantu dia,” katanya.
Kesepakatan pun terjadi, Didik mulai menyetorkan uang secara bertahap. Setelah menyerahkan uang tersebut, Didik pun mencoba mencari kebenaran atas sosok Julwtha itu melalui internet.  Ketika dilihat, foto Kapolda Sumatera Barat tidak sama dengan wajah Julwitha.  Atas kejanggalan itu, dirinya langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kelapa Dua.

Kapolsek Kepala Dua, Bambang Ari Wibowo mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkapnya di Hotel Imperial Aryaduta Lippo Karawaci. “Kami masih terus memeriksa pelaku,” katanya. (DED/DRA)