TangerangNews.com

Akses Tol ke Paramount Petals Curug Tangerang Mulai Dibangun

Redaksi | Rabu, 10 Juli 2024 | 19:40 | Dibaca : 6222


Prosesi ground breaking pembangunan akses tol Paramount Petals di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Pembangunan akses tol ke Paramount Petals dimulai hari ini, Rabu 10 Juli 2024. Ini ditandai dengan ground breaking yang dilaksanakan di lokasi proyek tepatnya di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. 

Ground breaking dihadiri perwakilan Kementerian PUPR, Jasamarga, Pj Bupati Tangerang serta manajemen Paramount Land selaku pihak swasta yang menginisiasi pembangunan akses tol baru tersebut. 

Direktur Paramount Land Norman Daulay mengatakan, pembangunan akses tol KM 25 menjadi momentum pengembangan ekonomi daerah melalui sektor infrastruktur. 

"Pembangunan infrastruktur sebagai konektifitas yang berdampak pada kehidupan masyarakat dan ekonomi," ujarnya. 

Diakui, Paramount telah mendapat izin dari Kementerian PUPR pada Januari 2024 untuk pembangunan akses langsung ke tol Tangerang-Merak. 

Dikatakan, Jasamarga mencatat kendaraan yang keluar dari Tol Bitung ada sekitar 19 ribu kendaraan. Dengan adanya akses tol baru ini nantinya dapat mengurangi kepadatan kendaraan 10 sampai 15 persen. 

"Melalui akses tol ini dapat mengurangi kemacetan di Jalan Raya Serang khususnya di gerbang Tol Bitung," paparnya. 

Dipaparkan Norman, pembangunan akses tol yang menghubungkan langsung ke Paramount Petals merupakan modifikasi. Dengan spesifikasi panjang 10 kilo meter dilengkapi jembatan layang yang nantinya ada akses keluar masuk tol dari dan menuju Paramount Petals.

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang Andy Oni menyampaikan, kehadiran akses tol baru diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Kami sangat menyambut baik adanya akses tol ini," ujarnya. 

Ia meminta, akses tol tidak hanya berdampak kepada akses yang cepat. Tapi juga dapat mendatangkan investor, terbukanya lapangan kerja serta terpeliharanya lingkungan sekitar.

"Semoga tidak hanya dinikmati sekelompok masyarakat saja tapi seluruh masyarakat sekitar yang turut menikmati akses tol ini," sebut Andy.