TangerangNews.com

Warga Balaraja Kesulitan Air Bersih

| Jumat, 24 Juni 2011 | 16:36 | Dibaca : 44394


Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Sebagian warga di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang , dalam hampir satu tahun ini mengaku telah kesulitan air bersih. Krisis air bersih ini dipicu gangguan sambungan PDAM Tirta Benteng Kabupaten Tangerang yang diduga bocor. Akibatnya, warga harus membeli air bersih dari pedagang keliling.   Hal ini dialami oleh ratusan kepala keluarga di Taman Bahagia, Balaraja.

Sambungan air PDAM di perumahan tersebut tidak setetespun mengeluarkan air. Untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih warga harus membeli dari pedagang keliling yang dijual harga Rp2.000 per derijen. “Krisis air bersih ini sudah hampir setahun yang lalu. Ya, warga sini jadinya mensiasatinya dengan membeli air dari pedagang keliling,” terang Isman ketua RT setempat.
 
Sementara itu, Anisa warga perumahan setempat mengatakan, warga semakin kesusahan saat warga harus tetap membayar tagihan PDAM. Feby PLT Humas PDAM Tirta Kerta Raharja membenarkan, adanya gangguan penyaluran air di wilayah Balaraja. “Saat ini tengah dalam perbaikan,” ujar Feby. (KAI)