TangerangNews.com

Tertibkan Calo, Angkasa Pura II Minta Bantuan Polda

| Senin, 4 Juli 2011 | 18:38 | Dibaca : 30411


Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terminal 3 (tangerangnews / dira)


TANGERANG-PT Angkasa Pura (AP) II meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk menertibkan calo tiket dan taksi gelap dan porter liar yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Upaya ini diilakukan karena langkah persuasif yang selama ini dilakukan oleh AP II tidak membuat para calo jera mereka beroperasi di Bandara.

 Deputi Senior General Manager PT AP II Mulya Abdi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada Polda Metro Jaya. “Kita minta dibackup petugas Brimob dari Polda sebanyak 100 orang. Kita masih tunggu jawaban dari Polda,” katanya, Senin (4/7).

Menurut Mulya, tindakan para calo serta porter sudah menegarah kepada premanisme, pasalnya mereka kerap melakukan pemaksaan terhadap par calon penumpang. Bahkan mereka sempat mengancam akan menduduki Bandara jika terus dirazia. “Hal ini sudah tidak bias dibiarkan. Tindakan tegas adalah satu-satunya cara. Kalau mereka melawan, kita juga akan lawan,” terangnya.

Selain penertiban, pihak AP II juga mulai menata kendaraan yang melintas di Bandara Soetta. Setiap harinya ada 300 sampai 400 yang melintas di Bandara, sehingga sering terjadi kemacetan. Kita berkoordinasi dengan Polres Bandra untuk mengatasi," tambah Mulya.

 Terkait upaya penertiban dengan bantuan Satpol PP Kota Tangerang melaui Perda Kebersihan Ketertiban dan Keindahan (K3), menurut Mulya hal tersebut tidak dapat dimungkinkan.

Pasalnya, selain tidak adanya payung hukum, Mulya menilai aparat satpol PP tidak akan mampu mengatasi para calo di Bandara. “Kita memang pernah berkomunikasi dengan DPRD Kota Tangerang untuk upaya penertiban, namun tampaknya Satpol PP belum bias mengatasi masalah ini. Jadi kita minta bantuan Polda,” katanya.(RAZ)