TangerangNews.com

Garuda Tawarkan Layanan Unik Khas Indonesia

| Selasa, 11 Oktober 2011 | 12:31 | Dibaca : 24614


Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)


TANGERANG-PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) menonjolkan ciri unik Indonesia dalam layanannya. Ada lima ciri khas Indonesia yang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu coba tonjolkan bernama.


Menurut Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar, konsep bernama Garuda Indonesia Experience itu merupakan layanan yang memadukan suasana dan keramahtamahan khas Indonesia.

Emirsyah mengatakan, ada lima keunikan yang ditonjolkan begitu penumpang masuk lounge Garuda. Pertama, wewangian Indonesia (the scent of Indonesia) yang diambil dari produk Mustika Ratu yakni paduan rempah-rempah dari Maluku.

Kedua, the delicacies of Indonesia yang menonjolkan makanan Indonesia seperti daging rendang. Ketiga, beauty of Indonesia dengan menyediakan pramugari dengan merekrut 32 provinsi di Indonesia.

Sementara keempat, the music of Indonesia dengan bekerjasama komposer Addie MS dengan menonjolkan 24 lagu daerah di Indonesia.

"Sedangkan yang terakhir The Touch Of Indonesia, kontribusi kami kepada yayasan di Indonesia. Tujuan akhirnya diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan peningkatan jumlah penumpang," katanya.

Dengan konsep Garuda Indonesia Exprerience 2011 ini, penumpang akan merasa nyaman bagi orang warga Negara Indonesia untuk menggunakan maskapai Garuda.

"Bagi warga negara asing, dia akan merasakan nuansa Indonesia sebelum sampai di Indonesia. Semua yang terkait keunikan Indonesia ini kita perdalam terus," ujar Emir.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Priyanto menambahkan, maskapai plat merah itu tidak menargertkan pertumbuhan pendapatan dalam jangka pendek atas konsep layanan baru ini.

"Kita tidak bisa mentargetkan seperti itu. Semua ini kita lakukan untuk jangka panjang. Tujuannya untuk menguatkan Garuda Indonesia," katanya.

Sementara itu, Addie MS mengatakan, lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang telah diaransemen ulang sebagai musik resmi akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap lounge dan kantor penjualan Garuda Indoensia. "Di antaranya lagu Rasa Sayange, Janger, Ayo Mama dan Tanah Airku," terang Addie. (DRA)