TangerangNews.com

Rp13 M Dianggarkan untuk Kartu Multiguna 2012

| Minggu, 20 November 2011 | 16:55 | Dibaca : 12872


Mahasiswa melakukan aksi demo terkait Kartu Multiguna. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Untuk tahun 2012 mendatang, Pemkot Tangerang menganggarkan sebesar Rp13 miliar di bidang kesehatan khususnya untuk program kartu multi guna. 


“Dana ini sama seperti tahun 2011 sebesar Rp 13 miliar. Namun di ABT 2011 anggaran multiguna ditambahkan Rp7 miliar," imbuh Sekretaris Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Tangerang Wibisono.
Wibisono menjelaskan, kartu multi guna menjadi program bagi masyatakat kurang mampu khususnya bidang kesehatan. Dengan kartu multiguna, masyarakat bisa berobat gratis di rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

 "Ada 22 rumah sakit yang bisa diakses pemegang kartu multiguna. Ke 22 rumah tersebut sudah termasuk di dalamnya RSCM dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta," katanya.
 Menurutnya, untuk memperoleh kartu multiguna tidaklah mudah, sebab harus dilakukan kroscek yang lebih mendalam, mulai dari tingkat RT/RW hingga Kecamatan. Hal ini dilakukan agar program kartu multiguna tepat sasaran. “Jadi pemegang multiguna ini merupakan masyarakat yang benar-benar tidak mampu," katanya.(RAZ)