TangerangNews.com

Pabrik Plastik di Benda Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 November 2011 | 15:56 | Dibaca : 13023


Kebakaran di Pergudangan Kosambi Permai. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Sebuah pabrik pengolahan limbah plastik, PT Semar Plasindo, di kompleks pergudangan Nusa 2 No 7, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (22/11) subuh, terbakar. Dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pabrik yang dimiliki oleh Amin ,43, terbakar sekitar pukul 02.00. Kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari  mesin pemanas atau pengering bahan produksi. "Api berasal dari alat itu. Dalam waktu cepat api langsung menjalar ke semua ruangan," ujar Kusnadi ,35.

#GOOGLE_ADS#

Dalam tempo singkat, api langsung melahap semua barang plastik yang ada di gudang tersebut. Sementara, petugas pemadam kebakaran tiba 30 menit kemudian. Sekitar pukul 03.00 api sudah bisa dipadamkan
Oleh petugas pemadam kebakaran dengan empat unit mobil damkar.

"Karena akses masuk mudah, dan persediaan air yang cukup, api mudah dikendalikan oleh rekan-rekan," ujar Bahruddin, komandan damkar.

Mengenai angka kerugian, kata Bahruddin, belum diketahui persis. "Yang pasti semua stok barang plastik lkudes terbakar, mungkin habis puluhan juta rupiah," ucapnya.(DRA