TangerangNews.com

Jelang Natal & Tahun Baru, BPOM Temukan Makanan Kedaluarsa

| Rabu, 21 Desember 2011 | 19:45 | Dibaca : 7264


Sidak makanan Jepang di Carrefour Ciputat Tangsel. (tangerangnews / jni)


TANGERANG- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten dan Dinas Perdagangan Kota Tangerang Selatan, menemukan sejumlah makanan kemasan harga promo diskon 50 persen yang sudah kedaluarsa, Rabu (21/12) di Giant, Serpong, Tangsel.

Berikut adalah makanan yang ditemukan sudah kedaluarsa : Brownis Kukus, tanpa pengawet kadaluarsa sejak 30 Juli 2012, Biscuit Bordes, Cookies Biskuit, So Good susu sanitarium, tortilla chips snack, ikan basah dan urat sapi rebus Masa kedaluarsa makanan kemasan itu melebihi satu hingga dua bulan.

"Dari analisa kami, makanan kemasan kedaluarsa ini rata-rata diskon 50 persen,” terang Pengawas Farmasi dan Makanan BPOM Provinsi Banten, Lely Seraphima kepada wartawan. 

Lely mengutarakan, harga produk diskon makanan tersebut umumnya tidak memperhatikan kondisinya dan masa habis pengunaan oleh para produsen. Meningkatnya penjualan makanan kadaluarsa di sejumlah pusat perbelanjaan, seperti Giant Serpong menjelang Natal, memang marak.

"Produsen mencari keuntungan menjelang Natal dan akhir tahun. Tetapi  jika makanan ini dikonsumsi orang akan menganggu kesehatan konsumen,"kata Lely. (BENG)