TangerangNews.com

Hujan Deras, Tiga Pohon Tumbang di Tangerang

| Kamis, 5 Januari 2012 | 17:55 | Dibaca : 6808


Pohon Tumbang. (tangerangnews / rangga)


 

TANGERANG – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kota Tangerang Kamis (5/1) sore, kemarin. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang  hingga menutupi badan jalan. Kemacetan pun sempat terjadi di sejumlah jalan utama di Kota Tangerang.
 
Berdasarkan pantauan,  pohon tumbang tersebut terjadi di depan Perumahan Perumahan Taman Royal, Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, depan pintu masuk Carrefour Tangerang City Mall, Jalan HM Thamrin, Kelurahan Cikokol.
 
“Angin kencang datang begitu saja dan menumbangkan sejumlah pohon di sini,” kata Dodi, saksi mata kejadian pohon tumbang di Jalan HM Thamrin.
 
Pohon yang tumbang ke arah kiri jalan tersebut pun mengakibatkan kemacetan menuju arah Cikokol. Diarah sebaliknya kemacetan juga terjadi karena genarangan air tumpah kejalan hingga arah menuju akses tol Tangerang tersendat. “Untung tidak ada korban,” tandas Dodi.
 
Sementara itu, pohon jambu batu setinggi 6 meter juga tumbang di Jalan Kyai Hasyim Asyari, tepatnya di depan pintu masuk Perumahan Taman Royal menyebabkan kemacetan panjang. Hal itu terjadi karena serpihan dahan pohon yang tumbang menutupi dua sisi jalan.
 
“Tadi pas hujan lagi deras-derasnya dan disertai angin kencang pohon itu langsung roboh, untung tidak ada mobil yang sedang  melintas,” jelas Tommy seorang warga yang tengah berteduh tak jauh dari lokasi robohnya pohon.
 
Meski begitu, kemacetan itu bisa teratasi sekitar pukul 15.30 setelah sejumlah petugas Dinas Kebersaihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menyisir lokasi dan menyingkirkan batang pohon yang melintang.
 
“Kami bagi tiga tim untuk membersihkan dahan pohon yang berserakan. Selanjutnya, secara bertahap kami akan melakukan pemotongan dahan pohon yang sudah tua. Kami juga menghimbau warga agar merapihkan pohon mereka yang rentan terhempas angin kencang di musim penghujan ini,” kata Maryoris Namaga, Kepala DKP Kota Tangerang. (RAZ)