TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Minta BPSDA Keruk Sungai Cisadane

| Kamis, 19 Januari 2012 | 18:09 | Dibaca : 5501


Tanggul Kali Sabi yang jebol. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang, Arief  R Wismansyah meminta BPSDA Provinsi dan Pusat untuk melakukan pengerukan sedimentasi di Sungai Cisadane guna  mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang mulai tinggi di wilayah ini.

 “Meskipun kapasitas Sungai Cisadane saat ini masih terbilang cukup memadai , akan tetapi untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kota Tangerang , diharapkan pihak BPSDA melakukan pengerukan,” katanya, Kamis (19/1).

Menurutnya, sedimentasi yang ada di sepanjang aliran Sungai Cisadane masih terlihat seperti di pintu air di Jalan Pembangunan, serta di bawah Jembatan Satria Pasar Baru. “Kondisi ini tentunya juga mengkhawatirkan jika nanti curah hujan yang mulai tinggi,” paparnya.

  Arief mengatakan, dalam waktu dekat  pemerintah Kota Tangerang dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan mengirimkan surat kepada Kementrian PU dan BPSDA untuk melakukan pengerukan di bantaran Sungai Cisadane. “Diharapkan dengan dilakukan pengerukan, bencana banjir dapat diminimalisir,” katanya.(RAZ)