TangerangNews.com

Pemkab Tangerang Inventarisir Rumah Rusak Pasca Banjir

| Rabu, 25 Januari 2012 | 21:15 | Dibaca : 1942

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, masih melakukan inventarisir data terhadap rumah yang mengalami kerusakan pasca banjir.
 
 "Hingga saat ini, kami masih menunggu data dari masing - masing kecamatan," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dinas Penanggulangan Becana Alam dan Kebakaran Kabupaten Tangerang, Kadmita di Tangerang, Rabu (25/1).
 
Dikatakannya, ada tujuh kecamatan yang mengalami banjir saat awal bulan Februari lalu seperti kresek, Jayanti, Gunung Kaler, Tigaraksa dan beberapa daerah lainnya.
 
Berdasarkan data yang di peroleh dari setiap kecamatan, terdapat beberapa rumah mengalami kerusakan total seperti hanyut terbawa arus air yang berasal dari sungai. "Seperti di Kresek dan Gunung Kaler, ada beberapa rumah warga yang hanyut terbawa arus," katanya menjelaskan.
 
Kemudian, rumah yang terkena banjir dan mengalami kerusakan pun akan didata. Karena, pemkab Tangerang akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana seperti banjir, kebakaran hingga puting beliung.(DRA)