TangerangNews.com

PT Angkasa Pura Rubah Pelayanan Penerbangan Internasional

| Rabu, 1 Februari 2012 | 18:15 | Dibaca : 3154


ilustrasi (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II akan merubah pelayanan penerbangan rute Internasional pada Senin (6/2) mendatang mulai pukul 00.00 WIB.

Hal itu dilakukan guna melakukan pemerataan pergerakan pesawat maupaun penumpang di terminal Internasional. Sekaligus upaya untuk mencicil bagaian dari rencana grand design Bandara tersebut. Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Soedaryanto mengatakan, perubahan yang dimaksud adalah lokasi maskapai dan check-in counter.

“Adapun pelayanan maskapai yang berubah lokasi dari Terminal D ke Terminal E adalah Maskapai Saudi Arabia, China Airlines, China Southern, Korean Air.  Sebelaiknya, dari Terminal E ke Terminal D yaitu, Tiger Airways, Lion Air, Value, Kuwait Airways, Yemenia Airlines,” ujarnya seraya menambahkan yang tidak pindah terminal di terminal 2D adalah Royal Brunai Airlines, Emirate Airlines, dan Philipines Airline, untuk Sriwijaya Airlines tetap di terminal 2E namun untuk check in counter berubah.

Sedangkan yang tetap secara keseluruhan di terminal 2D adalah Singapore Airlines, Thailand Airways dan Batavia Airlines tidak berubah. Serta maskapai Garuda Indonesia, KLM Royal Deucth dan Mihinlanka tetap berada di Terminal 2E.

“Kebijakan ini sebagai saah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas bagi pengguna jasa transportasi udara di bandara yang di kelola. Perubahana check-in counter dilakukan juga untuk memudahkan layanan bagi setiap maskapai kepada pelanggannya,” tutupnya. (DRA)