TangerangNews.com

11 Orang yang diduga Preman Diamankan Polres Bandara Soetta

| Senin, 27 Februari 2012 | 18:52 | Dibaca : 942


Mobil Johnson Panjaitan (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta sore tadi melakukan operasi bersih di setiap terminal Bandara tersebut. Dalam operasi bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Pol Reyhard Silitonga, berhasil mengamankan 11 orang pria yang diduga terindikasi sebagai preman.
 
“Ke-11 orang tersebut diduga preman,  diketahui tidak memiliki identitas, tetapi berada di sana tanpa tujuan berada di Bandara,” kata Kapolres saat ditemui seusai melakukan razia, Senin (27/02/2012) di Mapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta.

Ke-11 orang tersebut diketahui adalah 1.Harry Rohman (mengaku warga Medan),2. Ries  Taufik (Bandung), 3.Sahrul Effendi (Tangerang) , 4.Syarifudin (Tangerang), 5.Ismawadi (Jakarta), 6.Aep Saefudin (Tangerang), 7.Tri Margono (Tangerang),  8. Kurid (Tangerang), 9. Eko Hari (Tangerang), 10. Zulfikar (Tangerang), 11.Maryono (Tangerang).  

“Semua memang tidak membawa senjata tajam, tapi kami melakukan ini gune mencegah tindak kriminalitas terjadi,” ujarnya.

Selain itu, diakuinya operasi ini juga dalam rangka operasi bersih yang diwajibkan di seluruh Polres oleh Polda Metro Jaya , sekaligus mencegah perbuatan kriminal.

“Setelah didata para pria tersebut akan diminta surat keterangan, untuk kemudian dilepas kembali,” ujarnya. Seperti diketahui sebelumnya,   aksi teror dialami pengacara dan aktivis Indonesia Police Watch (IPW), Johnson Panjaitan. Mobil Toyota Rush nomor B 2664 MI miliknya dicoret oleh orang tak dikenal dengan tulisan "Diam Atau Mati!", saat diparkir di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, pada Jumat (23/2).(DRA)