TangerangNews.com

Pengendara Motor Kritis Tertimpa Muatan Truk di Cikupa

| Selasa, 6 Maret 2012 | 18:28 | Dibaca : 2114


Kecelakaan. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Seorang pengendara motor, Trimo Karya, 29, Warga Kampung Bonen, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, tertimpa muatan truk berupa besi baja saat melintas di Jalan Raya Serang KM 21, Senin (5/3) malam.
 
Kondisi wanita itu kritis karena kaki kanannya terputus sehingga dilarikan ke Rumas Sakit Mulya Insani. Kanit Laka Polres Kabupaten Tangerang AKP Mudiono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Saat itu, truk bernopol B-5928-MU  yang dikendarai Turkim keluar dari Tol Balaraja Timur menuju Cikupa. Lalu dari arah sebaliknya, muncul truk tronton yang tiba-tiba menyenggol bagian belakang truk Turkim sehingga baja yang diangkut jatuh ke samping.

"Kebetulan disamping truk yang dikendarai Turkim ada korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat biru sedang melintas. Korban akhirnya tertimpa empat batang baja sepanjang 20 meter," katanya, Selasa (6/3).

Mudiono menambahkan, kaki kanan korban terputus akibat terhimpit baja tersebut. Sementara motornya hancur. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Mulya Insani. "Kondisinya kritis," ungkapnya.

Ia menduga baja tersebut jatuh karena tali pengikatnya putus lataran tidak kuat menahan beban. "Di TKP ditemukan tali tambang yang diduga digunakan untuk mengikat baja. Tapi kita kembangkan dulu dengan memeriksa saksi-saksi," jelasnya.

Saat ini, kata Mudiono, truk itu telah diamankan di Polsek Cikupa. Sementara pengemudinya, Turkim, masih menjalani pemeriksaan di Polres Kabupaten Tangerang.(RAZ)