TangerangNews.com

May Day, 1000 Buruh Tangerang Siap Tutup Bandara Soekarno-Hatta

| Senin, 30 April 2012 | 11:57 | Dibaca : 971


Buruh bentrok dengan polisi di Bandara (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Peringatan hari buruh se-dunia di Tangerang akan diwarnai aksi demonstrasi di pintu masuk belakang (M1) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (1/5/2012). Sekitar 1000 buruh Tangerang memilih  melakukan aksi tidak ke Jakarta, melainkan ke pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami tetap di Tangerang, bagi-bagi tugas dengan teman-teman yang lain. Yang lain tetap akan ke Jakarta," kata Poniman salah satu koordinator aksi.  Poniman juga mengatakan, rencana tersebut sudah mendapatkan izin dari petugas polisi. "Kami akan membawa 1000 buruh, dengan menggunakan satu mobil dilengkapi pengeras suara, dengan 700 motor. Titik akhir kami akan ke Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya. 



Sebelumnya, buruh  akan berkumpul di di depan kantor sekretariat Pekerja Buruh Indonesia, di  Jalan .Imam Bonjol Gg.H.Rain RT.02/02 Kel.Bojong Jaya Kecamatan.Karawaci,  Kota Tangerang.  "Kami akan menyuarakan, menolak  politik upah murah, menolak sistem kontrak dan  outsourching, tolak kenikan harga BBM dan sembako, menolak RUU pendidikan tinggi, menolak perampasan tanah. Menolak UU anti Demokrasi," katanya. 



Buruh akan berkeliling, mulai dari Jl.Imam Bonjol - Apartemen Amartapura Lippo Karawaci - Jl.Imam Bonjol -  Kantor Disnaker Kota Tangerang - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl.Veteran - Jl.Sudirman - kantor Walikota Tangerang - Jl. Jenderal Sudirman-Perempatan Tanah Tinggi -Jl.Pembangunan - Jl.Suryadharma Ali - M1 Bandara Soekarno-Hatta. (DRA)