TangerangNews.com

Dimasukan ke Dubur WN Belanda, Kokain Rp1 Miliar Gagal Diselundupkan

| Selasa, 8 Mei 2012 | 12:04 | Dibaca : 1474


WN Belanda yang menyelundupkan kokain. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kokain seberat 205 gramyang dilakukan oleh Reindert Leopold (41), warga Negara Belanda.   Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatow Sugeng Wibowo mengatakan, peristiwa penangkapan WN Belanda tersebut terjadi pada Jumat (4/5/2012) sekitar pukul 12.00 siang.

  "Kokain seberat 205 gram itu estimasinya senilai Rp1,025 miliar," ujarnya, Selasa (8/5/2012).  Tersangka adalah penumpang Thailand Airways dengan nomor penerbangan TG-433,  rute Bangkok -Cengkareng  yang mendarat di terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta. "Tersangka memiliki istri seorang WN Bali," terangnya. 

  "Kokain itu dikemas dalam bentuk kapsul kotak sebanyak 4 butir dimasukkan dalam dubur (yang mengaku bahwa capsul berisi cocaine dimasukkan ke dubur sendiri oleh pelaku). Proses pengeluran kapsul-kapsul tersebut memerlukan waktu 9 jam (kapsul pertama keluar jam 15.00 WIB dan kapsul yg terakhir keluar jam 02.45 WIB hari berikutnya)," katanya.  Petugas Satnarkoba Polres Metro  Bandara Soekarno-Hatta bersama tim Costums Tactical Unit berusaha mengembangkan ke domisili di Bali, bertemu istri dan anak pelaku. 

Dimana pelaku mengaku bahwa kokain tersebut dipakai sendiri atau dipakai pesta bersama teman-temannya. "Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahterimakan ke penyidik Satnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk proses penyidikan lebih lanjut," terangnya. (DRA)