TangerangNews.com

Kadal Berekor dengan cabang tiga Gegerkan Cipondoh

| Selasa, 15 Mei 2012 | 19:19 | Dibaca : 2515


Kadal dengan ekor cabang 3 (tangerangnews / sely)




TANGERANG
-Warga di Jalan Irigasi Kampung Gunung RT 001/04, Kelurahan/Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dikejutkan dengan temuan sepasang kadal berekor dengan cabang dua dan tiga.

Kadal itu ditemukan oleh dua orang warga yakni Karso dan Abdul Syukur. "Kemarin (Senin) saat saya pergi ke empang di belakang rumah, tiba-tiba ada kadal di rumput yang menghampiri saya. Saat saya lihat ada yang unik, ekor kadal ini bercabang tiga, maka saya tangkap," ucap Karso, Selasa (15/5).

Karena dianggap unik lalu Karso menyimpan kadal itu di kotak kecil, tempat menyimpan jangkrik. Selanjutnya Karso menceritakan temuan kadal itu kepada tetangganya, Abdul Syukur. Ternyata Syukur juga sudah pernah menangkap kadang berekor bercabang dua. Lokasi penangkapan juga sama, yakni sekitar area empang.

"Saya menangkap kadal ini sudah lebih dulu, sekitar sebulan lalu. Tadinya saya anggap biasa, makanya saya tidak memberitahukan kepada tetangga. Tapi ternyata ada tetangga yang baru menangkapnya lagi. Fenomena apa ini?" ucap Abdul Syukur, yang bekerja sebagai security di sebuah sekolah dasar. (TMN)