TangerangNews.com

Santri Tangerang Diminta Tularkan Pribadi di Masyarakat

| Minggu, 17 Juni 2012 | 17:39 | Dibaca : 1071

 

TANGERANG – Lulusan santri pondok pesantren (Ponpes) diharapkan mampu menularkan keperibadian yang berakhlakul karimah kepada masyarakat. Terlebih mereka mengenyam pendidikan agama yang lebih banyak dibanding pelajar lainnya.
 
Pimpinan Ponpes Modern Ibadurrahman KH. M. Ihsan mengatakan, pendidikan yang diterapkan di Ponpes ini adalah memberikan keseimbangan antara pendidikan agama dan pendidikan umum sehingga santri atau pelajar mempunyai Imtaq dan Iptek yang memadai.
 
“Sudah saatnya santri memberikan dampak positif dari apa yang didapatkannya di pesantren kepada khalayak luas. Apa lagi yang diajarkan di pesantren sejalan dengan motto kota, yakni akhlalukul karimah,” kata KH. M Ikhsan saat Yudisium Wisudawan/Wisudawati Angkatan Ke-VI Pelajar Ponpes tersebut, Sabtu (16/6).
 
Pria yang lebih dikenal sebagai Ustad Cepot juga menuturkan, dari 104 orang santri yang lulus tahun ini,  diharapkan bisa menginplementasikan langsung apa yang didapatkannnya di pesantren kepada masyarakat. “Pembelajaran sesungguhnya bukan di dalam pesantren, tapi di masyarakat. Tunjukkan bahwa santri adalah pelajar yang berbudi luhur dan mampu mewarnai di masyarakat,” singkatnya.(KUN)