TangerangNews.com

Delapan Pedagang Bakso Keliling di Pamulang Kontrakannya Terbakar

| Kamis, 26 Juli 2012 | 19:37 | Dibaca : 889


ilustrasi Kebakaran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)


Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG-Sebuah rumah kontrakan yang digunakan sebagai kontrakan pedagang bakso keliling  di Gang Asem, RT 3 /5 No.17 Pamulang Barat, Tangsel, Kamis (26/7) siang habis terbakar.
 
Rumah milik H. Nurdih ,60 itu terbakar saat penghuni tidak ada di dalam rumah kontrakan. “Padahal baru ditinggal sebentar,
tidak lama berselang terdengar suara ledakan dari dalam rumah bagian belakang dan sesaat kemudian muncul kobaran api," ujar Toto, salah satu pedagang bakso asal Garut, Jawa Barat.
 
Untungnya ketujuh penghuni kontrakkan yang lain sedang pulang kampung semua sehingga tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. "Namun saya tidak dapat menyelamatkan harta benda yang saya miliki, sumber api saya kira berasal dari listrik yang korsleting listrik yang ada di dalam rumah" tambahnya.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. "Saya kaget mendengar ledakan dan sesaat kemudian muncul asap dan kobaran api yan cukup besar, kemudia saya bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat sederhana," ujar saksi mata, Fajar.

45 menit kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemadam kebakaran (Damkar) Tangsel tiba dilokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api dan melakukan pemadaman.
Kapolsek Pamulang, Kompol Muhammad Nasir mengatakan, kebakaran ini diduga akibat dari konsleting listrik. “Namun, kepastiannya tunggu penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.