TangerangNews.com

Wanita Indonesia Jadi Kurir Sabu WN Malaysia

| Kamis, 13 September 2012 | 17:07 | Dibaca : 674


Tersangka KW saat ditunujukan petugas Bea dan Cukai kepada wartawan. (tangerangnews / dira`)


 

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Seorang wanita asal Indonesia, berinisial M,31, ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta pada Selasa ( 11/09) di Terminal 3, bandara tersebut. Dia ditangkap karena kedapatan membawa 5.162 gram sabu-sabu senilai Rp 6,9 miliar.

"Dia (M)  adalah kurir dari bandar narkoba Malaysia," ujar Oza Olavia, Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta, Kamis (13/9).

Menurut Oza, pihaknya berhasil menangkap M, karena saat tiba di Terminal 3 dengan pesawat Air Asia dari Singapura, membawa koper yang isinya sabu-sabu.
 
"Termasuk berani dia, karena ini yang dipakai adalah modus lama yaitu menyembunyikan sabu-sabu di balik dinding koper," ucapnya.

Oleh karena itu, M sangat mudah ditangkap petugas. Hanya melalui pintu X-ray, sabu-sabu yang disembunyikan di balik dinding koper terdeteksi.
 
"Selanjutnya kami menghubungi petugas BNN untuk dilakukan pengembangan, dan hasilnya kami berhasil menangkap seorang pria warga negara Malaysia, KW ,46, di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, yang disebut sebagai bandar," ucap Oza.