TangerangNews.com

SMPN 16 Kota Tangerang Juara Grup C LPI Piala Presiden

| Minggu, 21 Oktober 2012 | 15:32 | Dibaca : 4679


Liga Pendidikan Indonesia 2012 Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Target Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten lolos ke delapan besar Grup C Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012 Piala Presiden untuk tingkat SMP akhirnya tercapai. SMP Negeri 16 Kota Tangerang berhasil menjuarai dan menjadi juara Grup C LPI Piala Presiden dengan raihan 7 poin dari dua kali menang dan sekali drew, yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 17-19 Oktober di Bengkulu.
 
Tim yang dibentuk Umar Nalis ini sukses mengkandaskan SMPN 223 Jakarta Timur yang mewakili DKI Jakarta 2-0, SMP Negeri Punggur Lampung Tengah 1-0 dan menahan imbang tuan rumah Bengkulu Tengah yang diwakili SMPN 1 Pondok Kelapa dengan skor 0-0 di Stadion Semarak Sawah Besar, Bengkulu.
 
"Yang jelas kami senang dengan hasil ini. Karena untuk pertama kalinya SMPN 16 Tangerang bisa masuk ke babak 8 besar, dan sebelumnya prestasi terbaik SMPN 16 Tangerang di LPI hanyalah mewakili Banten pada putaran final nasional tahun 2011," ujar Umar bersama 20 pemain dan 5 official ketika tiba di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Sabtu (20/10).
 
Namun demikian Umar enggan mengatakan permainan anak asuhnya sudah lebih bagus dari lawan-lawan yang ada di level nasional ini, " Terlalu dini kalau kita bilang permainan anak-anak sudah bagus karena masih ada babak 8 besar yang harus kita hadapi nanti, tapi prestasi ini patut kita syukuri," ujarnya.
 
Ia pun berharap pihak sekolah bisa memberikan kebijakan untuk anak-anak agar bisa berlatih lebih dari satu hari. Sebelumnya, jelas Umar, pihak sekolah hanya memberikan izin latihan pada hari sabtu bagi anak-anak untuk mengikuti LPI ini. "Ya, mudah-mudahan ada kebijakan dari sekolah supaya bisa latihan intensif sebelum berangkat ke Bogor pada tanggal 27 Oktober nanti," imbuhnya.