TangerangNews.com

208 Satgas Keswan Diterjunkan Periksa Hewan Kurban

| Selasa, 23 Oktober 2012 | 17:12 | Dibaca : 1274


Hewan Kurban. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Sebanyak 208 satuan tugas (satgas) kesehatan hewan (keswan) diterjunkan Dinas Pertanian Kota Tangerang untuk melakukan pengecekan hewan kurban di sejumlah tempat.

Seketaris Dinas Pertanian Kota Tangerang Iis mengatakan, pengecekan hewan kurban sendiri sudah mulai dilakukan para petugas di lapak-lapak penjual hewan kurban maupun di masjid yang terdapat di 13 kecamatan Kota Tangerang.
 
"Terdapat 208 satgas keswan diterjunkan, dalam tugasnya mereka dibantu petugas kesehatan hewan dari bidang peternakan," katanya, Senin (23/10).

 Sementara, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Tangerang  H Charum mengungkapkan, para petugas juga mengkoreksi kelaikan hewan kurban, mulai dari kesehatan, kelaikan tempat penjualan, hingga tata-cara pemeliharaan hewan kurban. “Setelah dicek kesehatannya, hewan kurban yang ada akan didata,” ujarnya.

Carum menambahkan, satgas keswan yang terdiri dari 2 petugas di tiap kelurahan sudah diikut-sertakan dalam sosialisasi hewan kurban. Mereka telah dibekali ilmu mengenai persiapan dan pelaksanaan kegiatan kurban. “Nantinya mereka akan mensosialisasikan masyarakat,” ujarnya.