TangerangNews.com

Kota Tangerang Jadi Tuan Tumah Gerakan Indonesia Bersih 2013

| Jumat, 28 Desember 2012 | 18:04 | Dibaca : 1698


Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)



 
TANGERANG-Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Gerakan Indonesai Bersih pada tahun 2013. Gerakan ini dicanangkan oleh Wakil Presiden Boediono pada November 2012, sebagai komitmen pengelolaan sampah, air limbah, dan sanitasi di Indonesia.
 
Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R WIsmansyah, Jumat (28/12). Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang ditunjuk menjadi  tuan rumah Gerakan Indonesia Bersih karena program bidang lingkungan secara progress meningkat setiap tahunnya.
 
“Program yang dicanangkan pemkot Pemkot Tangerang telah menorah berbagai prestasi seperti tiga kali penghargaan piala Adipura, Langit Biru, Terminal Terbersih, Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) dan Sekolah Adiwiyata,” katanya.
 
Terkait kesiapan, Arief menyatakan telah siap menjadi tuan rumah Gerakan Indonesai Bersih. “Kita sudah siap, tinggal menyesuakan acaranya seperti apa,” paparnya
 
Arief menambahkan, untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih, hujau dan sehat, Pemkot Tangerang telah menggulirkan program-program popular diantaranya Kampung Hijau, Green Building, Forum Kota Tangerang Sehat, gerakan Go Green, Gerakan Langit Biru, 1000 bank sampah dan lainnya.
 
“Kita bertujuan menciptakan kota yang bersih, hujau dan sehat. Dengan adanya program-program tersebut, Pemkot terus membangun sinergitas dengan masyarakat serta membangun kesadaran dan partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan yang hijau,” katanya. (RAZ)