TangerangNews.com

Korban Tabrak Anak Hatta Dikenal Santun

| Rabu, 2 Januari 2013 | 17:37 | Dibaca : 830


Bekas Rumah Harun. (tangerangnews / rangga)


 

TANGERANG-Harun, 57, korban tewas dalam kecelakaan BMW X5 yang dikendarai anak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah, membuat tetangganya berduka. Ayah lima anak ini sempat tinggal di Jalan Semangka 1 nomor 99, RT 3/24, Kelurahan Cibodassari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.
 
 “Dia baik dan sangat menghormati tetangga. Dia juga sering menyapa saya. Saya kasihan juga dia jadi korban dalam kecelakaan itu,” ujar Neni, 71, tetangga Harun, Rabu (2/1).
 
Menurut Neni, Harun yang bekerja sebagai supir pribadi itu sudah tidak menempati rumahnya sejak 6 bulan yang lalu. Karena kesulitan ekonomi, rumah tersebut dijual. “Dia sudah pindah bersama istri dan lima anaknya. Terakhir kesini waktu mengantar bosnya untuk pijat refleksi di samping rumahnya tiga bulan yang lalu. Dia sempat melihat rumahnya yang sudah kosong,” katanya.
 
Sebelumnya, anak sulung Harun, Nurhasanah mengaku masih shok atas peristiwa kecelakaan tersebut. Nuy panggilan akrab wanita ini, mengaku sebelumnya memiliki firasat. "Anak saya sejak tadi malam terus menerus menangis hingga pagi hari," ujarnya, Selasa (1/1) malam.
 
Nuy mengatakan, terakhir berkomunikasi dengan bapaknya melalui sambungan telepon seluler saat malam tahun baru, Senin (31/12).  Harun pun sempat bercanda dengannya. "Beliau sempat tanya kenapa saya tahun baruan cuma dirumah aja, terus dia pamer kalau lagi tahun baruan di Puncak Bogor. Padahal dia enggak kemana-mana," ujarnya.
 
Kemudian, Selasa (1/1) subuh, sebelum kecelakaan terjadi, Harun sempat pamit melalui pesan singkat untuk menjemput bosnya yang sedang berlibur bersama keluarga di Puncak Bogor. Harun sengaja menaiki angkot omprengan Daihatsu Luxio karena tidak mau mengambil resiko mobil pribadi majikannya lecet atau rusak.(RAZ)