TangerangNews.com

Pejabat deg-degan, Pemkot Tangsel Bakal Mutasi Lagi

| Kamis, 31 Januari 2013 | 22:01 | Dibaca : 1373


Sekda Tangsel Dudung E Direja (tangerangnews / dens)


TANGERANG-Harap-harap cemas, begitulah mungkin suasana hati para pejabat di Tangsel mendengar  adanya rencana mutasi lagi. Rupanya kabar mutasi bukan hisapan jempol belaka. Hal itu dibenarkan Sekda Kota Tangsel Dudung E Diredja.
 
“Mutasi pejabat pasti dilakukan di Kota Tangsel. Selain karena ada pejabat yang pensiun, juga atas dasar kecocokan kinerja seseorang di satu lembaga,” ujar Dudung, Kamis (31/1).
 
Mutasi menurut Dudung adalah sesuatu yang harus dilakukan secara terpola dan berkala. Salah satunya, kata Dudung, pola penilaian pada kinerja yang dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kinerja satu SKPD, akan dilihat berdasarkan data real lapangan untuk kemudian jadi bahan kajian dengan posisi jabatan yang ada di dalamnya.
 
 “Untuk waktunya kapan, kita tidak tahu. Insya Allah (dilakukan), sekarang belum ada perintah dari Wali Kota (Airin),” paparnya.
 
          Disoal mengenai kekosongan jabatan di Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman, Dudung mengatakan, untuk calon pejabat tata kota sudah ada.
 
Dalam hal ini, pejabat yang sesuai dengan kriteria baik kriteria akademik maupun kriteria normatif.
 
“Syaratnya harus insinyur, tahu tentang tata kota dan kriteria secara golongan dan kepangkatan,” ujarnya.
 
          Untuk orangnya, kata Dudung, sudah ada. Cuma, apakah diambil dari luar daerah atau luar Tangsel, masih menjadi rahasia. “Yang memenuhi kriteria? Ada. Bisa saja (dari luar) atau yang dipindah (dari SKPD di Tangsel),” katanya sambil tersenyum. (DRA)