TangerangNews.com

Duh, Asefullah Gosong Tersambar Petir

| Rabu, 6 Februari 2013 | 18:17 | Dibaca : 2215


Petir (internet / internet)


 

SERANG- Asefullah, 14, pelajar kelas 1, SMP Negeri 1 Pamarayan, warga Kampung Lamenta, Desa Pudar, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang tewas akibat tersambar petir Selasa (5/2) petang.
 
 Asefullah tersambar saat sedang memancing ikan di blok Rancakahulu, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan.
 
Akibat sengatan petir tersebut, kondisi bocah malang ini gosong disekujur tubuhnya. Musibah sambar petir ini terjadi saat korban bersama teman sekampungnya mancing ikan bareng di areal persawahan.
 
Saat bocah-bocah ini mancing ikan di tanah lapang, kondisi cuaca saat itu sedang di guyur hujan disertai sambaran petir.  Ketika sedang asik mengail ikan, tiba-tiba sebuah pijar api disertai bunyi menggelegar dan langsung menyambar tubuh Asefullah.
 
 Akibatnya tubuh bocah ini terpental dari tempat duduk-nya dengan kepulan asap terlihat keluar dari tubuhnya yang gosong. Teman-teman korban yang melihat kejadian itu, sontak kaget dan tidak berani menolong. Mereka berlarian pulang untuk memberitahukan kejadian itu.
 
Warga yang mendengar laporan itu segera berdatangan ke lokasi kejadian. Tubuh Asefullah di evakuasi ke rumah korban. Kapolsek Pamarayan, AKP Sutrisno mengatakan, pada saat musibah terjadi, posisi korban berjauhan dengan teman-teman.
 
Sehingga, hanya korban yang tersambar petir, sedangkan teman-teman korban lainya selamat. "Atas permintaan pihak keluarga, kami tidak membawanya ke rumah sakit. Keluarga korban telah ikhlas dan langsung memakamkanya," katanya. (ATM)