TangerangNews.com

Lagi Asyik Tenggak Anggur Merah, 9 Siswa SMA Dirazia

| Kamis, 21 Maret 2013 | 18:07 | Dibaca : 2074


Pelajar Tertangkap Razia.` (tangerangnews / rangga)




TANGERANG-Sembilan pelajar SMA Manggala, Kota Tangerang terjaring razia Satpol PP dan petugas Polres Metro Tangerang Kota saat pesta miras jenis anggur merah di kawasan Ciledug, Kamis (21/3). Mereka langsung digiring ke kantor Dinas Pendidikan Kota (Dindik) Tangerang.


"Razia hari ini kami lakukan razia di tiga titik di Kota Tangerang. Hasilnya, kita dapati puluhan pelajar yang membolos saaj jam belajar. Ada juga sembilan pelajar SMA Manggala yang kedapatan meminum anggur merah," kata Kasie SMA Dindik Kota Tangerang, Amarullah.

Selain diwilayah Ciledug, tim razia juga berhasil menangkap pelajar yang tengah asyik merokok di sekitar daerah wisata Situ Cipondoh. Selain itu dijaring juga pelajar yang berkeliaran di dalam pusat perbelanjaan Metropolis Town Square. "Ada lebih dari 30 pelajar yang terjaring saat membolos," katanya.

Menurutnya, razia ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi tawuran dan kebiasaan membolos dikalangan pelajar. Dalam menggelar razia, pihaknya bekerjasana dengan Satpol PP dan Polres dalam gelar razia ini.

"Petugas yang diterjunkan ada sebaanyak 24 personil dari kepolisian, 50 personil Satpol PP serta beberapa petugas Dindik Kota Tangerang. Pelajar yang terjaring akan dibawa ke kantor Dindik untuk didata dan dilaporkan ke sekolahnya masing-masing,"

Sementara itu, Rizky, salah seorang pelajar SMA Manggala yang ketangkap tengah minum-minuman beralkohol mengakui perbuatannya. " Iya habis tadi tidak belajar kan baru beres semesteran, jadi iseng patungan sama teman-teman," ucapnya. (RAZ)