Minggu, 12 Mei 2024

Arief: Sekarang Orang Jakarta Kuliahnya di Tangerang 

Tampak gedung kampus Bina Nusantara (BINUS).(@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut saat ini sebagian besar warga Jakarta melanjutkan pendidikan tingginya ke Kota Tangerang.

"Dulu orang Tangerang kuliah ke Jakarta, sekarang orang Jakarta yang kuliah di Kota Tangerang," ujar Arief saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Kampus Universitas Bunda Mulia (UBM) di Alam Sutera, Kota Tangerang, Senin, 18 September 2023.

Menurut Arief, Kota Tangerang dipandang sebagai salah satu wilayah rujukan pendidikan tinggi di Indonesia bukanlah hal yang mengherankan. 

Pasalnya, Kota Tangerang menjadi lokasi berdirinya puluhan kampus-kampus ternama. Misalnya saja, kampus UBM yang baru diresmikan, kemudian BINUS, UMT, dan UNIS.

"Dengan jumlah perguruan tinggi di kota Tangerang yang tidak kurang dari 58 perguruan tinggi menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota tujuan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi," katanya.

Lanjutnya, berdirinya perguruan-perguruan tinggi tersebut secara tidak langsung mengubah stigma Tangerang yang dahulu dianggap sebagai daerah pinggiran.

Arief berharap, keberadaan perguruan tinggi di Kota Tangerang dapat berkontribusi dalam mencetak generasi muda unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Tags Ayo Tangerang Cerdas Kampus Binus Kampus Tangerang Kota Tangerang Pendidikan Banten Pendidikan Indonesia Pendidikan Tangerang UMT UNIS