Rabu, 1 Mei 2024

Jokowi Dilantik, Bandara Dijaga 968 Personel

Bandara Soekarno-Hatta(Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 968 personel keamanan disiagakan di wilayah Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat pelantikan presiden dan wakil presiden RI Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (20/10).

Manager Humas dan Protokol Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan mengatakan bahwa ratusan personel yang disiagakan itu diantaranya berasal dari Polres bandara 270 personel, BKO Brimob Polda Banten 110, Brimob Polda Metro Jaya 80, Avsec Angkasa Pura II 19 dan BKO Paskhas TNI 300 personel.

"Titik pengamanan dan penyekatan dilakukan di terminal 1, 2, 3 dan terminal kargo, Air side dan Runway/landasan, serta Pintu M1 Bandara," jelasnya.

Menurutnya, pengamanan perlu dilakukan untuk menjaga situasi kondusif di area vital seperti Bandara. "Kita mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa terhadi kapan saja. Saat ini situasi terpantau kondusif," ujar Yudis.

Sementara Kepala Detasemen A Pelopor sat Brimob Polda Banten Kompol Januar Rizal mengatakan, selain personel, pihaknya juga menerjunkan kendaraan anti huru hara, water canon, kendaraan escape yang dilengkapi armored atau anti peluru serta kendaraan pendukung lainnya.

"Nantinya akan difokuskan untuk penanggulangan huru hara” jelas Kompol Januar Rizal.
 
Tags Bandara Soekarno-Hatta