Rabu, 22 Mei 2024

Sopir taksi gelap congkel 3 mobil di Bandara

Azhari Kurniawan saat memberikan keterangan kepada pers terkait pembunuhan Sri Wahyuni.(Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Aparat Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta berhasil meringkus pelaku pencongkel barang berharga yang ada di mobil yang tengah terparkir di bandara tersebut.

Pelaku seorang pria berinisial S, 48, yang berprofesi sebagai sopir taksi gelap. Dia ditangkap aparat Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah mencongkel tiga unit mobil sekaligus.

"Pelaku kami ringkus pada Minggu (7/13) saat sedang mencari sasaran di area parkir terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta. Pelaku menggunakan Suzuki APV merah," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Aszhari Kurniawan pada Senin (8/12).

Aszhari menjelaskan, modus yang dilakukan S yakni mencongkel pintu mobil korban dengan kunci letter T, lalu mengambil barang-barang di dalam mobil.  Tersangka juga mengincar mobil-mobil tertentu untuk dicongkel.

"Tersangka mencari mobil merk mana yang masih asli pabrikan, dan belum dipasangi alarm untuk mempermudah dia melakukan aksinya," katanya.

Ditambahkan Aszhari, tersangka telah beraksi selama periode Oktober hingga awal Desember. Total kerugian tiga mobil yang dicongkel sekitar Rp 20 juta.

"Korbannya adalah dua orang karyawan dan satu orang pramugari salah satu maskapai," ujarnya.

Sementara Kanit Resmob Polres Bandara Soekarno-Hatta IPDA Wayan Sukarsa mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, S mengaku menjual barang hasil curiannya kepada penadah.

"Penadah itu berinsial R. Selain menjual barang, S juga dapat kunci leter T dari dia. Kita masih cari keberadaanya," paparnya.
 
 
Tags Pencurian Tangerang