Rabu, 8 Mei 2024

Antisipasi Teroris, Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

Dulmatin(tangerangnews / repro televisi)


TANGERANGNEWS-Pintu masuk dan keluar Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperketat. Pengetatan keamanan itu dilakukan pasca ditemukannya pentolan teroris Dulmatin di wilayah Tangerang yang tak jauh dari bandara itu.

Kepala Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kombes Pol Tornagogo mengatakan, pemeriksaan diperketat terutama bagi pengendara yang tidak memiliki stiker atau tanda bahwa mobil mereka sudah terdaftar oleh pengelola bandara itu, yakni PT Angkasa Pura II. "Mereka yang kendaraanya tidak terdaftar, sesuai dengan peraturan harus lah diketahui surat surat kendaraanya," kata Kapolres siang ini.

Itu semua dilakukan guna mencegah adanya barang-barang berbahaya yang akan masuk ke bandara itu. Pengetatan keamanan itu, menurut Kapolres,  adalah hal yang biasa. Dirinya meminta tidak terlalu dibesar-besarkan alasan pengetatan pengamanan itu. "Ya ini kan biasa kami lakulan," katanya. Pengetatan itu dilakukan tepat di pintu masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melalui pintu belakang (alternatif) yang biasa disebut pintu M1.(dira)

Tags