Minggu, 5 Mei 2024

Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 10 Agustus

Fasilitas tempat tidur di Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta menyatakan, hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang pertama berada di Bandara Indonesia. 

 “Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern,” ujar Febri, Rabu (1/8/2018). 

Hotel yang terletak di di Terminal 3 Ultimate, Lantai 1 Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti  access card, TV cable,  tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB Charging port. 

“Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi,  USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker  yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary 1 botol air mineral,” ujar Febri. 

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, terdapat dua tipe kamar capsule yang disiapkan. “Tipe kamar kita ada dua, yakni tipe  Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table,” jelas Febri.  

Ratenya pun sangat terjangkau. “Untuk rate kedua tipe itu publish rate-nya Rp375.000/malam dan Rp250.000/6 jam. Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak dibawah usia lima tahun, ” terangnya. 

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan flight pagi dan masih  bingung cari tempat yang nyaman  ketika transit dan menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi. “Hotel kapsul modern yang bertemakan space-ship nan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik," ujarnya.(RAZ/HRU)

Tags Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Terminal 3 Ultimate