Minggu, 19 Mei 2024

Antisipasi Unjuk Rasa, 80 Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Haji

Aktivis Bendera demo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta(tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Sebanyak 80 polisi dari Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan bersenjata lengkap disiagakan untuk mengamankan keberangkatan Jamaah Haji.
 
Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas,  serta unjuk rasa seperti yang pernah dilakukan LSM Bendera mencegah anggota BK DPR study ke Yunani pada Sabtu (23/10/2010) lalu.
Wakapolres Metro Bandara Soekarno Hatta AKBP Tatan Sulistyana mengatakan, ke-80 personel yang dipersiapkan untuk melakukan pengamanan tersebut merupakan personel gabungan dengan Brimob Polda Metro Jaya.
 
“Sistem pengamanan dilakukan secara preventif dan represif untuk mencegah terjadinya tindak pidana kriminal pada musim haji, seperti aksi perampkan atau pencopetan,” ungkapnya.
 
Disebutkannya, para personil disiagakan di sejumlah titik rawan pada Terminal Haji dan Terminal II bandara, seperti Restricted Public Area (RPA). “Untuk diterminal dua, pengamanan itu untuk jamaah haji non reguler atau plus. Personil akan disiagakan selama duapuluh empat jam,” terangnya.(rangga).  

Tags