Jumat, 10 Mei 2024

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Jadi Objek Wisata Dadakan

Penumpang Skytrain Bandara Soekarno-Hatta.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas pendukung mobilitas para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, yakni Automated People Mover System (APMS) atau Skytrain dimanfaatkan warga menjadi objek wisata dadakan.

Skytrain merupakan fasilitas yang dapat mempermudah akses para penumpang untuk berpindah dari Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3.

Namun selain dimanfaatkan untuk mempermudah mobilitas, fasilitas Skytrain pun digunakan warga sebagai objek wisata alternatif yang menyenangkan dan gratis.

Salah satunya pria Lukman, 31, mengaku sengaja membawa anak dan istrinya untuk sekadar berjalan-jalan melihat pemandangan di sekitar area bandara menggunakan Skytrain.

"Enggak (bukan mau terbang). Ini momong anak, ajak anak jalan-jalan naik SkyTrain. Pemandangannya kan bagus, terus bisa lihat pesawat dari atas," ujarnya.

Hal senada pun dilakukan Ingsia, 40, yang mengajak keluarganya berjalan-jalan menggunakan Skytrain dilansir dari JawaPos.com Selasa, 25 April 2023.

Bahkan, ia menjajal naik Skytrain dari terminal 1 hingga terminal 3 hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan membeli beberapa makanan ringan.

"Ini sama adik, sama anaknya juga, kita jalan-jalan aja. Lihat-lihat pesawat, lihat-lihat Bandara anak-anak biar tahu, oh ini Bandara. Muter aja, nanti jajan di bawah," katanya.

Seperti diketahui, area sekitar bandara selain area pengecekan tiket merupakan fasilitas publik yang dapat dikunjungi siapa saja asalkan mematuhi protokol keamanan bandara.

Namun perlu dicatat bandara merupakan objek vital negara, terlebih bandara Soekarno-Hatta merupakan fasilitas penerbangan kelas internasional sehingga masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mematuhi setiap peraturan yang berlaku di bandara.

Tags Bandara Bandara Soekarno-Hatta Berita Bandara Soetta Berita Wisata Destinasi Wisata Kota Tangerang Karya Wisata Warga Sekitar Bandara Wisata