Minggu, 19 Mei 2024

Delay, Puluhan Penumpang Sriwijaya Ngamuk di Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat Sriwijaya Air(tangerangnews / istimewa)

TANGERANG-Puluhan penumpang Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 014 rute Jakarta-Medan mengamuk di Terminal Bandara Soekarno-Hatta Sabtu (9/7/2011). Penyebabnya, karena pesawat delay yang seharusnya berangkat sekitar pukul 18.30 WIB pada hari ini, namun hingga mala mini belum juga diberangkatkan.

“Kami sudah berbaik hati, tetapi mereka terus mengulur waktu terbang. Bayangkan, dari jam 18.30 WIB sampai sekarang pesawat belum berangkat,” ujar Edi Sumantri, penumpang Sriwijaya Air jurusan Medan dengan nomor penerbangan SJ 014 saat dihubungi , malam ini.
 
Kekesalan penumpang bertambah, karena Sriwijaya Air kembali ingkar. “Mereka ingkar janji lagi, setelah delay sejak pukul 18.30 WIB. Mereka janji akan memberangkatkan pesawat pada pukul 21.00 WIB. Tetapi tidak juga, setelah kami tanya kata petugas Sriwijaya Air, pesawat sudah ada, tetapi pilotnya yang tidak ada, kan aneh, seperti dimainkan aja kami ini. Mereka juga janji lagi, jam 23.00 WIB akan diberangkatkan,” katanya.

Saat ini, kata Edi, penumpang masih marah-marah dengan kata-kata kasar kepada petugas  Sriwijaya Air yang terpaksa hanya diam tak menjawab.  “Ada sekitar 50 penumpang di sini. Mereka resah, selain karena delay, Sriwijaya Air tak mau tanggung jawab, beberapa penumpang yang seharusnya sudah sampai di Medan meminta tanggung jawab Sriwijaya. Karena sebagain ada yang sudah membooking hotel di Medan untuk melanjutkan penerbangan ke Aceh dan Tapanuli. Tetapi petugas Sriwijaya menolaknya,” katanya.
 
Ditanya soal kompensasi makanan,Edi Sumantri mengakui telah diberikan makanan berupa nasi dan daging ayam. “Tetapi bau ayam-nya. Saya jadi ngga mau makan. Ini harus ada yang dilakukan oleh pejabat pusat Sriwijaya,” katanya. (DRA)
 

Tags