Minggu, 19 Mei 2024

Pemkot Kembali Protes Kebijakan Penutupan M1

Razia Bandara(tangerangnews / dens)

 
  
TANGERANG-Hubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan PT Angkasa Pura II belakangan tak pernah sejalan. Jika sebelumnya, Pemkot Tangerang protes karena tak dilibatkan dalam penertiban para pelanggar ketertiban di Bandara Soekarno Hatta kini mengenai rencana penutupan pintu M 1 Bandara.

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim kepada wartawan mengatakan dirinya tak setuju terhadap rencana penutupan pintu M 1. Sebelumnya, terkait rencana penutupan ini, pintu M1 pihak PT Angkasa Pura II menyatakan telah melakukan koordinasi termasuk dengan Pemkot Tangerang.
 
“Saya tidak pernah menyatakan kesepakatan saya soal penutupan Pintu M1. Itu kan akses warga  untuk menuju bandara dan sekitarnya. Jadi, kalau ditutup mau jalan lewat mana mereka,” kata Wahidin usai membuka Diskusi Ulama se-Banten di Gedung Akhlakul Karimah, kepada wartawan.
 
Selain itu, Wahidin juga menyatakan belum pernah melakukan pembicaraan apapun dengan pihak PT AP II terkait rencana penutupan pintu tersebut. “Sejauh ini belum ada koordinasinya. Dan sekali lagi, apapun alasannya, saya tidak sepakat kalau Pintu M1 ditutup bagi warga kita,” tegasnya.
 
Sebelumnya, Deputi Senior General Manager PT AP II Mulya Abdi menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Walikota Tangerang Wahidin Halim terkait rencana mereka menutup Pintu M1. Hal itu bahkan diakuinya, perlu dilakukan mengingat padatnya arus kendaraan yang masuk melalui pintu belakang bandara itu yang kebanyakan penggunanya bukan bertujuan untuk ke bandara. (DRA)
 

Tags