Senin, 6 Mei 2024

Polres Bandara Bentuk 6 Pos Keamanan

Reynhard Silitonga( / )

TANGERANG-Untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa penerbangan yang menjalani mudik Lebaran, Polres Metro Bandara Soekarno hatta membentuk 6 pos keamanan dalam rangkaian Operasi Ketupat.
 
Menurut Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta Kombes Reynhard Silitonga, ke 6 Pos keamanan tersebut didirikan di terminal 1, 2 dan 3 serta Pintu M1. “Pos keamanan ini berbentuk pos terpadu dan pos mobile. Bagi penumpang yang membutuhkan bantuan, tinggal mendatangi pos saja,” katanya, Selasa (23/8).
 
Kapolres menambahkan, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan dari seluruh personil yang ada di Polres Metro Bandara Soekarno Hatta dibantu dengan 30 personil dari Brimob bersenjata lengkap dari Polda Metro Jaya. “Para personil ini disiagakan di seluruh terminal. Pasukan yang dikerahkan mulai dari satuan lalu lintas, intel dan reserse dan Samapta,” tuturnya.
 
Terkait aksi pembiusan yang kerap menimpa para penumpang di bandara, Kapolres mengaku hingga saat ini belum ada laporan. Namun ia berharap tidak terjadi hal demikian. “Personil kita terus berpatroli untuk memastikan keamanan di Bandara untuk mengantisipasi aksi pembiusan tersebut. Mudah-mudahan tidak terjadi,” papar Kapolres.(RAZ)

Tags