Minggu, 19 Mei 2024

336 TKI Bermasalah Dipulangkan

TKI yang dipulangkan.(tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Sedikitnya 336 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah dari Arab Saudi dipulangkan ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/10). Kepulangan mereka mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Kasubag Satgas Operasi Dalam Negeri Polri Kombes Pol Hasanuddin mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihaknya dalam rangka operasi TKI bermasalah 2012. Ada sekitar 2000 TKI yang bermasalah yang akan dipulangkan dari Arab Saudi mulai 17-25 Oktober 2012.

"Pemulangan dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini ada sekitar 336 TKI. Permasalahan mereka kebanyakan over stay (visa sudah habis). Kami melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal negatif yang bisa terjai," katanya di BNP2TKI, Selapajang, Kota Tangerang.

Menurutnya ada sekitar 300 personil gabungan dari satuan Brimob serta Sabara dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya  yang diterjunkan untuk pengamanan kepulangan TKI.

"Pengamanannya mulai dari TKI mendarat di Bandara, lalu pendataan dan pemeriksaan identitas di BNP2TKI sampai mereka naik bis untuk pulang ke tujuannya masing-masing," ungkapnya.

Tags