Selasa, 7 Mei 2024

Cegah Penimbunan BBM, Polda Banten Bentuk Satgas

( / )



SERANG - Untuk mengantisipasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM), menjelang kenaikan harga BBM yang akan dilakukan pemerintah. Jajaran Polda Banten telah menyiapkan satuan tugas (satgas) penanganan BBM.

Kapolda Banten  Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, operasi yang akan dilakukan itu bernama operasi Dian Kalimaya 2012. Operasi itu, kata Kapolda, akan digelar di wilayah hukum Polda Banten. “Kami sudah membentuk satgas untuk melaksanakan operasi tersebut,” kata Kapolda ditemui usai membuka Rapat Kerja teknis (Rakernis) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Banten 2012, di Kota Serang, hari ini.

Menurut Kapolda, operasi itu akan dilakukan selama satu bulan setelah kenaikan bahan bakar diumumkan. Jika perlu, operasi itu akan dilanjutkan secara berlanjut. “Operasi itu salah satunya melakukan pengamanan jalur distribusi pengiriman BBM ke sejumlah SPBU,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolda, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap gudang-gudang dan pedagang BBM eceran, untuk mengantisipasi kelangkaan di masyarakat. “Kita akan intensifkan operasi ini,” tegasnya. (FUA)


Tags