Minggu, 19 Mei 2024

Libur Sekolah, Pantai Anyer Mulai Dipadati Wisatawan

Pengunjung Pantai Anyer.(tangerangnews / dokumen)

 
SERANG-Memasuki liburan sekolah, sejumlah kawasan wisata di pantai Anyer, Kabupaten Serang mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Jabodetabek. Peningkatan pengunjung di Anyer sudah mencapai 20% - 30% setiap harinya dibandingkan dengan hari biasa. Arman, 34, wisatawan asal Bogor mengatakan, dia dan keluarga memilih berlibur di awal musim liburan sekolah karena permintaan anak-anaknya.

 “Saya sengaja datang ke Anyer, mudah-mudahan saat anak-anak masuk sekolah bisa lebih semangat lagi belajarnya,” kata Arman di Pantai Pasir Putih Ciparay, Selasa (26/6).
 
Lain halnya dengan Erna, salah seorang Siswi SMK diwilayah Tangerang mengatakan, bahwa selama musim liburan dia berharap dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang terkenal dan menarik, seperti kawasan Anyer.
Sehingga, dirinya dapat berbagi cerita bersama teman sekolah saat awal kegiatan belajar mengajar dimulai kembali. “Inginnya sih datang banyak tempat wisata yang terkenal agar dapat cerita kepada teman-teman nanti saat masuk sekolah,” terangnya.
 
Salah seorang pengelola Pantai Pasir Putih Ciparay yang berada dikawasan Anyer, Tengku mengatakan,  bahwa awal pekan ini telah terlihat peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 20% - 30 %. “Setiap musim liburan sekolah, pengunjung yang datang selalu meningkat. Bahkan biasanya hari ramai hanya akhir pekan saja, jika musim libur sekolah bisa setiap hari ramai,” jelasnya.
 
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman  mengatakan, untuk jumlah pengunjung hotel di kawasan Anyer untuk akhir pekan ini sudah mencapai 80%.
“Rata-rata hotel yang terisi untuk weekend ini sudah mencapai 80%, dan untuk weekday rata-rata 50-60%,” terang Sukirman yang juga sebagai General Manager Hotel Patra Jasa, Anyer.  (FUA)

Tags