Rabu, 8 Mei 2024

Tere : Jadi Caleg Gampang-Gampang Susah!

( / )

SELEBRITISNEWS-Theresia E. Pardede, alias Tere, yang dikenal sebagai penyanyi, termasuk satu diantara sekian artis yang masuk dalam list pesohor yang merambah ke dunia politik. Pelantun "Tak Ingin Usai" ini, menjadi caleg Partai Demokrat dapil Jabar II. Apa rasanya jadi caleg dan apa yang mau dilakukannya di Senayan?

Tere mengaku tak merasa tersudutkan dengan pandangan miring yang dilayangkan pada caleg yang berprofesi artis. Dikatakannya, menjadi caleg gampang-gampang susah. Analogi Tere, mengikuti seleksi caleg sama dengan seleksi mengejar beasiswa.

"Saya tidak merasa disudutkan, mungkin itulah persepsi masyarakat terhadap caleg yang akan berkompetisi. Prosesnya enggak mudah. Saya ikut proses administrasi, sama seperti kita menyiapkan dokumen scholarship ," ujar Tere, usai diskusi Kualitas Caleg, di Jakarta, Sabtu ( 28/2 ).

Saat ditanya, apa yang dilakukannya di Senayan, Tere mengatakan akan memperjuangkan pendidikan dan kehidupan yang lebih baik bagi perempuan dan anak. Untuk merangkul konstituennya, ia mengaku melakukan pendekatan secara personal.

"Saya tidak pasang spanduk dan baliho, karena tidak melihat keniscayaan dalam bentuk sosialisasi itu. Daripada tempel-tempel spanduk, mending saya bertemu langsung," ujarnya.

Popularitas yang sudah dikantongi, tak dipungkirinya menjadi nilai lebih tersendiri. Namun, dengan jumlah caleg yang mencapai 11 ribu orang, ia tak terlalu yakin embel-embel artis akan membantu.

"Saya lebih nyaman disebut caleg alternatif. Karena saking banyaknya caleg, saya aja lier (pusing -red). Mungkin pemilih juga bingung, liat partai ama deretan namanya. Ya, saya ikut sebagai alternatif lah," kata Tere.(kompas.com)

Tags