Rabu, 1 Mei 2024

11 Makam Ditemukan Hilang Lagi, Total 93

TPU Cihuni Tangerang(Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Makam yang dibongkar  di TPU Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang  jumlahnya kembali bertambah. Hal itu menyusul penghitungan warga atas jumlah makam di lokasi yang terletak di Kecamatan Pagedangan tersebut pada Selasa (4/2).

"Setelah dihitung secara detail bersama warga dan aparat, ternyata ditemukan 11 yang hilang. Jadi jumlahnya bertambah dari 82 menjadi 93 makam," ujar Jaini, warga setempat.Menurut Jaini, pihaknya tidak mengetahui kemana makam-makam yang hilang tersebut dipindahkan. "Warga tidak mengetahui, kemana makam yang hilang," katanya.

Jaini menuding, banyaknya makam yang dipindahkan dari lokasi pemakaman Kampung Cigaten, Desa Cihuni merupakan permainan dari pengembang. "Pokoknya kami yakin, ini ulah pengembang," singkatnya. Sementara, Kapolsek Pagedangan AKP Murodih membenarkan jika ditemukan 11 makam lagi.

"Memang ditemukan kembali tambahan makam yang hilang di lokasi pemakamn Desa Cihuni. Jadi jumlah makam yang dipindahkan di lokasi tersebut berjumlah 93," tutupnya. 
Tags Pemakaman Tangerang