Senin, 6 Mei 2024

Zakie: PMI Kabupaten Tangerang Diharapkan Sigap Bencana

Bupati Tangerang Zaki Ahmed Iskandar(Ardi / TangerangNews)

TANGERANG-Komitmen relawan yang tergabung dalam Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, diharapkan agar siap dan tanggap dalam berbagai momen. Terutama jelang musim penghujan yang dibarengi angin kencang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zakie Iskandar saat membuka Musyawarah XII PMI Kabupaten Tangerang, di Hotel Narita Tangerang, Selasa (09/12/2014).

" Musim penghujan didepan mata, sehingga kesigapan tim relawan termasuk pmi juga badan penanggulangan bencana harus siap mengantisipasi adanya korban, karena setiap kebencanaan berpotensi membutuhkan kesiapan para relawan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat", terangnya.

Zakie menghimbau, agar para relawan kemanusiaan mampu menjadi bagian dari pencegahaan untuk meminimalisir bencana.

mengingat, masih ada sebagian masyarakat yang masih belum mengikuti pola hidup bersih dan sehat serta mengandalkan saluran sanitasi yang tidak steril untuk menyelesaikan kebutuhan hidupnya sehari-hari.
 
" Pencegahan jauh lebih baik, dari pada harus mengobati. Itu menjadi prioritas terdepan pmi yang harus turun kelapangan bersama-sama dinas terkait untuk menjadi agen sosial masyarakat, merubah paradikma kebiasaan masyarakat tersebut", jelasnya.
Tags Zaki Iskandar