Sabtu, 4 Mei 2024

Bus Citra Asli Terguling, 55 Luka, 1 Tewas

Kecelakaan di tol Tangerang-Merak.Tampak petugas sedang melakukan evakuasi kendaraan.(tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS- Sebuah Bus P.O Citra Asli yang membawa 55 penumpang terguling di kilometer 29+500 tol Tangerang Merak arah Merak ke Tangerang, tepatnya di Cikupa, Kabupaten Tangerang siang tadi.
 
 Dalam kecelakaan itu, puluhan penumpang luka-luka, sedangkan satu orang tewas. Menurut Kepala Unit PJR Serang AKP Bestari Harahap di lokasi kejadian, Bus bernomor polisi A 7515 KC itu terlalu kekiri saat akan menyalip kendaraan lainnya.
 
 Sehingga ketika akan kembali ke jalan, bus berwarna hijau itu mengalami oleng dan akhirnya terbuang lagi ke tepi jalan.
 
Bus tersebut terperosok ke pinggir tol dan menewaskan seorang kernetnya yang bernama Nana. Sementara puluhan lainnya luka-luka termasuk sopirnya Maman yang sempat melarikan diri setelah peristiwa itu.
 
 “Kini korban tewas sudah kami kirim ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan sopirnya yang sempat melarikan diri dan terluka sudah dibawa ke RS Global Medika,” tegasnya.
 
Ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Jujum pemilik Bus PO Citra Asli mengatakan, dirinya mendapat laporan dari Wawan (sopir) bahwa telah terjadi kecelakaan. “Dia (Wawan) mengabarkan kepada saya. Sebenarnya dia bukannya kabur tetapi takut diamuk penumpang,” kata Jujum. (rangga)

Tags