Jumat, 10 Mei 2024

Butiran Amunisi Ditemukan di Pot Tanaman Warga Rajeg Tangerang

Butiran amunisi yang ditemukan warga di dalam pot tanaman, di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu 7 Mei 2023.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Butiran amunisi atau peluru dan serbuk kristal ditemukan di salah satu pot tanaman milik warga di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu 7 Mei 2023, pagi. Penemuan itu pun menghebohkan warga setempat.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief Nazarudin Yusuf menjelaskan awal penemuan amunisi tersebut.

Awalnya, seorang warga hendak menyiram tanaman pada pot yang berada di area luar halaman rumahnya. Saat mau memindahkan pot, ia melihat amunisi tersebut.

"Dia lihat ada bungkusan, ketika dicek berisi amunisi dan serbuk kristal di klip bening," katanya.

Temuan itu langsung dilaporkan oleh ke ketua RT setempat yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Rajeg, Polres Kota Tangerang.

Daru hasil pengecekan petugas di lokasi, bungkusan plastik itu berisi amunisi untuk senjata api jenis revolver kaliber 38 sebanyak 32 butir.

"Lalu, ada juga 4 plastik klip bening yang di dalamnya berisi butiran kristal putih, serta ditemukan pula 1 unit timbangan," jelas Arief.

Barang bukti tersebut kini telah diamankan ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan pemeriksaan oleh tim uji laboratorium.

"Kami masih selidiki untuk pengungkapan pemilik barang-barang itu," ungkap Arief.

Tags Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kecamatan Rajeg Penemuan Peluru Peristiwa Tangerang Polsek Rajeg