Minggu, 19 Mei 2024

Istri Tito Karnavian Tinjau Langsung Kegiatan PKK Kabupaten Tangerang

Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan PKK Pusat Tri Tito Karnavian di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Selasa, 31 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Tri Tito Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian meninjau langsung kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PPK) di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Selasa, 31 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut yakni mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba, kesehatan, dan literasi berbasis digital dikalangan masyarakat.

"Sosialisasi ini berbasis digital dengan target anak didik SMA dan lansia," ucap Tri yang juga Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan PKK Pusat.

Selain itu, Kabupaten Tangerang menjadi target utama di Provinsi Banten untuk melakukan sosialisasi tentang kesehatan ibu hamil, balita, lansia dan pencegahan stunting.

"Insyaallah kita akan membantu seluruh masyarakat Indonesia untuk mencegah sutnting," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan monitoring sekaligus pembina PKK di Kabupaten Tangerang ini, dalam rangka menghidupkan prekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di mana, seluruh UMKM di Kabupaten Tangerang ada di PKK tingkat Kecamatan dan Desa.

"Intinya ini semua untuk mengali potensi dan menggali pendapatan masyarakat kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Tags