Rabu, 15 Mei 2024

Truk Tangki Muatan Methanol Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Petugas BPBD memadamkan truk tanki muatan bahan kimia metanol di Tol Tangerang-Merak, Jumat 5 Januari 2023.(TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit truk bermuatan methanol atau cairan bahan kimia terbakar di jalan tol Tangerang-Merak, KM 36, Balaraja, pada Jumat 5 Januari 2024.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat di Tangerang mengatakan berdasarkan laporan truk muatan bahan kimia berplat nomor B 9310 JEH itu diketahui melaju dari arah Cilegon menuju Serpong, Tangsel.

 

Kemudian, saat sesampainya di KM 36, Balaraja, truk mengalami pecah ban dan langsung menepi ke bahu jalan.

 

Namun, secara tiba-tiba muncul percikan api dari kampas rem belakang truk hingga terjadi kebakaran.

 

"Laporan yang kita terima itu pada pukul 15.17 WIB. Menurut sopir kendaraanya mengalami pecah ban. Kemudian, menepi lalu timbul percikan api dari kampas rem belakang truk," terangnya.

 

Akibat insiden tersebut, truk mengalami kerusakan cukup parah pada bagian tankinya. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

 

“Hanya kendaraan saja mengalami kerusakan pada bagian belakang atau tankinya," terang Ujat.

 

Untuk mengatasi kebakaram, BPBD pun mengerahkan bantuan dengan menerjunkan tiga regu damkar dari Mako BPBD Kabupaten Tangerang, Balaraja dan Cisoka.

 

Setelah api berhasil dipadamkan, truk yang diketahui milik PT PANCA SAKTI itu selanjutnya diamankan oleh pihak kepolisian.

 

"Kalau berdasarkan data di lapangan mobil itu milik PT PANCA SAKTI dengan muatan methanol 24 ribu liter, tujuan dari Cilegon menuju Serpong," pungkasnya.

Tags Berita Kabupaten Tangerang BPBD Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kebakaran Tangerang mobil terbakar Peristiwa Tangerang terbakar Tol Tangerang-Merak