Selasa, 30 April 2024

Bupati Tangerang Gelar Diklat Prajab Golongan III

Ismet Iskandar Bupati Tangerang(tangerangnews / dira)

 
TANGERANG- Bupati Tangerang Ismet Iskandar membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Parajabatan Golongan  III angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Gedung Diklat Kitri Bhakti, Curug. Kamis, (08/09).

Bupati Tangerang mengatakan hari ini, diklat prajabatan bagi calon PNS yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika sebagai PNS sesuai kebutuhan instansi.”Sasaran kegiatan ini agar terwujudnya PNS yang memiliki kopetensi, yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS”, papar Ismet Iskandar.
 
“Jadi mulai sekarang sebelum menjadi PNS penuh, saudara wajib membiasakan diri mematuhi peraturan-peraturan tata tertib juga peraturan disiplin yang sudah ditetapkan”, ujarnya.
Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Tangerang Abdul Halik menambahkan peserta diklat prajabatan golongan III angkatan II berjumlah 50 orang, yang masing-masing dari SKPD di lingkungan Pemkab Tangerang. “Pelaksanaan diklat prajabatan golongan III angkatan II ini dimulai pada tanggal 8-29 september 2011 selama 22 hari dengan metode pengajaran Ceramah, Diskusi Kelompok, Simulasi”, jelas Abdul Halik.

“Untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan diklat, maka selama diklat akan di adakan evaluasi terhadap peserta, widyaiswara maupun terhadap panitia penyelenggara. Focus pada peserta tidak meninggalkan aspek sikap dan prilaku, Disiplin, Kerjasama,Prakarsa juga aspek penguasaan materi”, ucapnya.(HMS)

Tags